Ketua Umum KAHMI JAYA Berikan Pembekalan Rakernis Panwaslu Kecamatan Penjaringan

RedaksiJakarta, Panwaslu Kecamatan Penjaringan menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis Peningkatan Pengawasan Pemilihan Yang Berkualitas dengan Pengawas Kelurahan/Desa Se Kecamatan Tanjung Priok yang bertempat di Aula Karang Taruna Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara. Sabtu, (12/10/2024)

Yus Octavianto Ketua Panwaslu Kecamatan Penjaringan dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan Rakernis ini untuk mengupgrade pemahaman regulasi baik dari Undang-Undang, Perbawaslu, PKPU dan Peraturan lainnya kepada jajaran Pengawas Kelurahan dalam melakukan Pengawasan di Pemilihan Serentak DKI Jakarta tahun 2024.

Pada Rakernis hari ini menghadirkan narasumber yaitu M. Ichwan Ridwan, Ketua Umum Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Jaya atau biasa disapa Boim menjelaskan seputar masalah kondisi dan dinamika masyarakat Jakarta saat ini terkait isu gerakan golput dan gerakan coblos semua (gercos). Selain itu pentingnya pemahaman penanganan pelanggaran, ancaman pengawasan, administrasi pemilihan, dan Kode Etik Penyelenggara Pemilu.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman terhadap penanganan pelanggaran Pemilihan kedepannya. Kepada seluruh anggota Pengawas Kelurahan/Desa Se Kecamatan Penjaringan untuk berkomunikasi dan berkordinasi aktif dengan stake holder yang ada terutama unsur tiga pilar baik di kelurahan maupun di kecamatan sehingga kondusifitas pilkada di Penjaringan dapat terjaga dengan baik.

Bacaan Lainnya

Rakernis Kecamatan Penjaringan juga dihadiri Ketua Bawaslu Kota Jakarta Utara Johan Bahdi memberikan sambutan penutupan usai melakukan kegiatan pengawasan di Kecamatan Tanjung Priok. Johan mengingatkan kepada jajaran Panwaslu Kecamatan serta Pengawas Kelurahan agar senantiasa mengedepankan profesionalitas sebagai penyelenggara pemilu di dalam menjalankan tugas pengawasan.

“Saya yakin seluruh anggota Panwascam dan Pengawas Kelurahan/Desa Se Kecamatan Penjaringan dapat menjalankan tugas dengan baik dan profesional seperti yang dilakukan saat pemilu legislatif dan pemilihan presiden beberapa waktu lalu yang berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada masalah yang berarti. Tambah Johan.

Pos terkait