SEPMI HARAPKAN SINERGITAS DENGAN DENSUS TERKAIT PENANGANAN, DAN PENCEGAHAN RADIKALISME

Jawabarat, – SEPMI Jawa Barat yang merupakan organisasi serumpun Syarikat Islam, sangat mengapresiasi Densus 88, dalam beberapa upaya nya melakukan pencegahan, serta penanganan Kasus Terorisme, Radikalisme, serta Intoleransi di Indonesia.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Formatur terpilih Ketua Umum SEPMI Jawa Barat, Ramdhan Agung Giri Nugroho. Menurutnya, langkah-langkah Densus sejak di dirikan nya hingga saat ini masih sangat relevan serta efektif.

“Densus 88 merupakan pasukan yang wajib di berikan penghormatan khusus, apalagi jika kita liat tugas yang di emban, serta tanggung jawab yang harus mereka tuntaskan, sangat keji rasanya jika ada kelompok, atau oknum yang mengatas namakan agama tertentu, untuk menghilangkan Densus dalam upaya penanganan Terorisme, Radikalisme, serta Intoleransi yang sangat rawan terjadi di NKRI ini.” Ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab di sapa Ramdhan ini berharap Densus 88 kedepannya dapat lebih mendapat Prioritas dari Pemerintah pusat, baik secara fasilitas, wewenang, serta anggaran guna meminimalisir bahaya laten Radikalisme, dan Terorisme yang terstruktur serta masif di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Saya harap pemerintah lebih memperhatikan lagi Densus 88 ini, baik dari aspek fasilitas, anggaran, dan wewenang, agar bisa lebih mempercepat, efisien, serta efektif dalam penanganan yang sangat berbahaya apalagi dalam kasus pengintaian, penangkapan, tak jarang sampai baku tembak dengan para teroris yang tentunya, terbukti hingga detik ini keberadaan densus sangatlah relevan, juga efisien dalam menjaga persatuan, dan kesatuan bangsa ini.” Tuturnya.

Penutup, Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Bogor ini juga berharap, adanya sinergitas dari Densus dengan LSM, Pelajar, Mahasiswa, Pekerja/Buruh, Perusahaan swasta, dsb. Untuk melakukan edukasi tentang kelompok, serta pemikiran-pemikiran berbahaya yang mampu merusak persatuan, serta kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami sangat amat berharap, pihak Densus mampu memaksimalkan potensi Mahasiswa, LSM, Ormas, Pelajar, hingga kaum Buruh, dalam upayanya menangani paham-paham radikal yang bisa merusak persatuan kita sebagai bangsa yang berdaulat, karena mereka para kelompok Radikal, telah masuk ke segala sendi masyarakat, dan bernegara.” Tutup Ramdhan kepada awak media.

Tentu ini menjadi bukti, bahwa Syarikat Islam, juga serumpun nya sangat memperhatikan persatuan serta kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagaimana cita-cita para pahlawan terdahulu. (Red)

Pos terkait